Manfaat Senam Zumba Sebagai Olahraga, Cocok Dilakukan Saat Pandemi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Senam zumba merupakan salah satu olahraga yang cukup populer di kalangan anak muda. Ritme gerakan yang cepat tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat menurunkan berat badan secara signifikan dan tentunya baik untuk kesehatan.

Ditambah lagi olahraga satu ini bisa kalian lakukan di masa pandemi covid-19. Sebagai salah satu olahraga yang cocok dilakukan pada masa pandemik Covid-19. Tentunya zumba sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat senam zumba sebagai olahraga yang cocok dilakukan dikala andemi Covid-19:

Baca Juga:  Video: Detik-detik Pencarian Korban Longsor di Karo

Pertama. Mengurangi stres – Aktivitas yang padat dan pekerjaan yang tiada habisnya terkadang membuat Anda merasa penat dan stres. Untuk mengatasinya, Anda bisa berolahraga dan salah satunya adalah dengan melakukan senam zumba.

Saat melakukan senam ini, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang dapat memicu perasaan bahagia dan mengurangi stres. Selain itu, senam zumba juga diiringi musik yang membuat olahraga menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga:  Merasa di-PHK Tanpa Alasan, Ratusan Buruh Geruduk PT Hanyoung Cianjur

Kedua. Menjaga kesehatan jantung – Ketika melakukan senam zumba, detak jantung akan meningkat dan kemampuan tubuh dalam menggunakan oksigen pun akan naik. Hal ini membuat senam zumba dipercaya dapat meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Senam zumba dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang bosan melakukan olahraga kardio. Melakukan senam ini secara rutin dapat menjaga kesehatan tubuh sekaligus membuat Anda bersenang-senang dengan berbagai musik pilihan.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, Polres Purwakarta Lakukan Berbagai Persiapan

Ketiga. Menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal – Senam zumba dipercaya dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Sebuah studi menyebutkan bahwa senam zumba yang dilakukan selama 30 menit setiap harinya dapat membakar sekitar 9,5 kalori per menit.

Oleh karena itu, jika Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, tidak ada salahnya mencoba senam zumba. Namun, jangan lupa untuk tetap konsumsi makanan bergizi seimbang agar kesehatan tubuh tetap terjaga. (Red)