Manfaatkan Social Commerce, Ninja Xpress Siap Bantu Pemberdayaan UKM Jawa Barat

Media gathering Ninja Xpress di Kota Bandung pada Selasa (19/3/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

Chief Marketing Officer Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan bahwa Era digital adalah era yang dinamis dan transformatif, kerap mengalami perubahan. Pelaku UKM tidak lagi disarankan untuk bergantung kepada salah satu platform belanja atau transaksi online.

“Strategi multi-platform dapat meminimalisir dampak bisnis apabila salah satu platform sedang menghadapi isu tertentu. Untuk itu kami juga mendorong pelaku UKM untuk terus mengembangkan potensi bisnisnya dengan mengembangkan situs online UKM-nya masing-masing dan memaksimalkan pemanfaatan social commerce untuk meningkatkan pendapatan,” kata Andi di Bandung, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga:  Viral Ibu Muda Asal Batubara Jadi Korban Pelecehan, Ini Kata Polisi

Untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UKM, Ninja Xpress menghadirkan layanan pembuatan website bagi para pelaku UKM sehingga mereka dapat memiliki their own platform yang memberikan akses bagi mereka untuk mengembangkan bisnis dan memaksimalkan penjualan di social media mereka.

Baca Juga:  Ade Yasin Ditangkap KPK, DPP PPP Upayakan Beri Bantuan Hukum

Selain itu layanan photo/video produk untuk pembuatan konten yang disediakan oleh Ninja Xpress diharapkan dapat membantu relevansi antara konten dengan produk yang dijual oleh UKM tersebut.

Selain peluang yang hadir dari platform social commerce, ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM untuk memaksimalkan pemanfaatan social commerce seperti adalah 50% dari seller menyampaikan bahwa mereka masih memiliki kesulitan untuk membuat konten yang efektif, 48% dari seller juga mengatakan sulit untuk mengejar algoritma platform yang terus berubah.

Baca Juga:  West Java Depelopment Forum 2023, Ridwan Kamil Optimis Jabar Bisa Jadi Provinsi Maju di Indonesia