Manfaatkan Social Commerce, Ninja Xpress Siap Bantu Pemberdayaan UKM Jawa Barat

Media gathering Ninja Xpress di Kota Bandung pada Selasa (19/3/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

Brand Owner dari KAWIKA Pebri Diyantoro yang merupakan UKM asal Bandung yang menjual berbagai produk fashion muslim khusus pria.

“Sebagai UKM yang bergerak di bidang fashion muslim, penjualan di bulan Ramadan cencerung selalu meningkat hingga mencapai 3-4 kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, adapun mayoritas pendapatan kami di bulan Ramadan datang dari hasil pemanfaatan social commerce yaitu Facebook Ads dan juga Website,” ucap dia.

Baca Juga:  Dikaji, Pemilih Pilkada 2020 di Jabar Tes Covid-19 Sebelum Mencoblos

“Kami melihat bahwa keunggulan social commerce yang paling kami rasakan adalah ketika kami dapat mencapai target audiens yang tepat dengan karakteristik yang sesuai dengan brand kami, dengan begitu kami dapat melakukan promosi yang efektif dan mendapatkan hasil yang maksimal,” tandasnya.

Baca Juga:  Gus Menteri Dapat Penghargaan Adat dengan Gelar Datuk Redondo

Namun selain peluang yang didapatkan melalui pemanfaatan social commerce, Pebri Diyantoro menambahkan bahwa mereka juga mengalami tantangan dalam pemanfaatan social commerce khususnya dalam proses produksi konten sosial media yang harus siap 3 bulan sebelum Ramadan dan juga tantangan dalam mempersiapkan website untuk pemasaran.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung, Jumat 22 April 2022

Melihat tantangan tersebut, Ninja Xpress sebagai sahabat UKM juga menyediakan fasilitas Foto dan Video Produk untuk mendukung para pelaku UKM dalam membuat konten di social commerce dan juga menyediakan layanan pembuatan website bagi para shipper Ninja Xpress guna mendukung kemandirian UKM dalam berjualan di platform milik mereka sendiri.