Mang Uprit Diperiksa Polisi, Dedi Mulyadi Turun Tangan Terkait Peristiwa Edelweis Dirusak Motor Trail di Ranca Upas

Dedi Mulyadi
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mendampingi Mang Uprit saat diperiksa polisi. (Foto: Dok. Dedi Mulyadi/Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi turun tangan untuk mendampingi petani bernama Supriatna yang diperiksa Polresta Bandung karena marah-marah setelah tanaman edelweiss rawa yang ditanamnya rusak akibat digilas rombongan pengendara motor trail.

Dedi Mulyadi mengatakan bahwa petani yang akrab disapa Mang Uprit itu bukan provokator. Oleh karena itu, dirinya mendampingi pemeriksaan terhadap mang Uprit.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Sebar Belasan Hewan Kurban Ke Pondok Pesantren

“Mang Uprit bukan provokator, melainkan terprovokasi. Jadi saya melakukan pendampingan dalam pemeriksaan Mang Uprit, agar tetap tenang,” kata Dedi Mulyadi di Purwakarta, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga:  Polisi Amankan Tiga Pemuda yang Hendak Tawuran di Purwakarta

Mang Uprit sempat viral setelah murka karena tanaman edelweiss rawa yang ditanam di Ranca Upas, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, rusak akibat digilas oleh rombongan pengendara motor trail pada Minggu (5/3/2023).

Baca Juga:  Awal tahun 2022, BPBD Purwakarta Sebut Ada 14 Kejadian Akibat Cuaca Ekstrim

Mang Uprit dipanggil pihak kepolisian dari Polresta Bandung untuk dimintai keterangannya. Diduga pemanggilan tersebut terkait kasus perusakan lingkungan dan perusakan motor oleh beberapa orang yang juga murka terhadap panitia penyelenggara acara motor trail tersebut.