Masuki Gelombang Tiga, Ridwan Kamil Minta Pemerintah Daerah Segera Antisipasi Penyebaran Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jabar di Kantor Pemkot Bekasi. (Foto: Istimewa).

Di saat yang sama, tes (testing), telusur (tracking), dan tindak lanjut (treatment) harus terus dilakukan oleh pemerintah daerah. Dengan kombinasi ini, Gubernur meyakini virus Covid-19 varian omicron bisa teratasi.

“Apapun namanya (varian virus Covid-19) solusinya itu saja berbaginya. Rakyat patuhi prokes negara mencari, merawat, men-treatment,” ucapnya.

Baca Juga:  Buaya Peliharaan di Bekasi Tiba-tiba Lepas, Satu Regu Tim Rescue Diterjunkan

Terakhir, Ridwan Kamil meminta kepada seluruh kepala daerah, TNI/Polri untuk mempercepat vaksinasi. Khususnya adalah kepada para lansia yang belum mendapatkan vaksin kedua.

Baca Juga:  Beredar Video Asusila Siswa dan Siswi SMP, Bilang Open BO 200

Langkah ini sebagai upaya untuk melindungi masyarakat dari virus Covid-19 varian omicron yang menyebar begitu cepat. Sebab menurut Ridwan Kamil, dari hasi penelitian di Jawa Barat, mereka yang meninggal karena Covid-19 adalah golongan lansia dan yang belum divaksin.

Baca Juga:  10 Kades Nyaleg, Masih Tunggu SK Pemberhentian Dari Bupati

Bagi daerah yang tingkat vaksinasinya sudah tinggi, didorong untuk melaksanakan kegiatan booster. Sehingga tidak ada berita tentang vaksin Covid-19 yang kadaluarsa.