Masyarakat di Kota Cimahi Diminta Waspadai Potensi Bencana Dampak Cuaca Ekstrem

Ilustrasi banjir rob. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIMAHI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi meminta masyarakat untuk waspada dalam meghadapi cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana alam.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi Asep Bahtiar mengatakan bahwa berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), di bulan Maret dan April cuacanya masih basah kering. Sehingga potensi terjadinya hujan deras masih sangat mungkin terjadi.

Baca Juga:  Guru ASN di Ciamis Lecehkan Belasan Muridnya, Begini Modusnya

“Berdasarkan prediksi BMKG, bulan Maret-April ini cuacanya masih basah kering. Jadi menurut BMKG Maret-April ini kita harus waspada terkait dengan cuaca ekstrem,” kata Asep dalam keterangan yang diterima, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:  Duh! Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Kota Bandung Meningkat

Dia menyampaikan, ada berbagai potensi bencana alam yang mengintai Kota Cimahi ketika memasuki cuaca ekstrem. Seperti angin puting beliung, longsor hingga banjir.

Baca Juga:  Bekasi Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Lokasi Tergenang Banjir

“Kita antisipasinya lebih ke longsor, sebab banyak pohon-pohon di jalan yang tumbang, kita antisipasi untuk angin puting beliung, banjir. Kemudian ada juga potensi longsor,” tuturnya.