Mau Dihapus Pemerintah, Nasib Ribuan Tenaga Honorer di Pandeglang Tak Jelas

PNS dan tenaga honorer
PNS dan tenaga honorer mengikuti apel. (foto: istimewa)

JABARNEWS | PANDEGLANG – Ribuan tenaga honorer di Kabupaten Pandeglang, Banten, belum ada kejelasan nasibnya. Hal ini menyusul keputusan pemerintah yang akan menghapus tenaga honorer mulai tahun 2023.

Ketua Forum Tenaga Honorer Kabupaten Pandeglang, Yosef Gumilar mengatakan,  saat ini ada sekitar 7.000 tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Jumlah tersebut menurutnya belum termasuk guru dan tenaga kesehatan.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Ajukan 500 Kuota PPPK Buat Empat Formasi Ini

“Jumlah honorer di Pandeglang yang teknis di luar guru dan tenaga kesehatan atau penyuluh kalau semua honorer kurang lebih 7.000 honorer yang ada di tenaga administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang di dinas-dinas dan kecamatan,” ujar Yosef dikutip dari Detik.com.

Baca Juga:  Surat Edaran Kemenpan-RB, Berikut Aturan Baru Jam Kerja PNS

Dengan adanya keputusan pemerintah tersebut, kata Yosef, kini ribuan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang nasibnya terkatung-katung.

Ia pun mempertanyakan keputusan penghapusan tenaga honorer dikeluarkan pemerintah melalui Menteri PAN-RB tersebut. Ia menilai keputusan itu sangat merugikan para tenaga honorer.

Baca Juga:  YBM PLN Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Cipongkor Bandung Barat