Melihat Jejak Sejarah KAMAYASA, Organisasi Mahasiswa Banten di Bandung

Acara syukuran di Asrama KAMAYASA, Jalan Wastukencana Gang Nangkasuni Bandung, Kamis (7/7/2022). (Foto: Istimewa).

Pasca Banten menjadi Provinsi terlepas dari Provinsi Jawa Barat, diiring dengan berdirinya kampus negeri seperti Untirta dan UIN serta berbagai kampus swasta, berpengaruh pada beralihnya konsentrasi tujuan belajar keluar kota seperti Bandung menjadi belajar di wilayah Banten sendiri, sehingga secara kuantitas jumlahnya tidak sebanyak sebelumnya, namun demikian Kamayasa masih terus eksis menjadi rumah besar mahasiswa Serang di Bandung, hingga sekarang.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Jumat 8 April 2022

Didasari atas kesadaran ikatan kekeluargaan dan memobilisasi nilai-nilai kebaikan para alumninya, dan dalam rangka mengawal Provinsi Banten yang baru terbentuk, pada tahun 2002 terbentuk Ikatan Alumni Kamayasa (IKAYASA) dengan musyawarah besar yang sangat meriah dan memilih H. Fakih Usman sebagai Ketum dan Agus Najiullah sebagai Sekjen.

Baca Juga:  Ini Daftar Kawasan Tanpa Rokok di Kota Bandung, Pelanggar Diancam Denda Rp500 Ribu

Tahun lalu, IKAYASA melaksanakan musyawarah besar bertempat di Hotel Le Semar Kota Serang, Sabtu, 25 Desember 2021, hasilnya terpilih Furtasan Ali Yusuf sebagai ketua umum.

Ketua Umum IKAYASA, Furtasan Ali Yusuf yang juga Anggota DPRD Provinsi Banten mengatakan momentum Dies Natalis KAMAYASA ke 60 ini harus menjadi renungan bersama untuk memajukan organisasi KAMAYASA lebih baik.

Baca Juga:  Kota Bandung Hadapi Liburan Sekolah, Lonjakan Wisatawan Jadi Perhatian

Furtasan juga berpesan kepada para mahasiswa untuk tetap menjalankan tujuan utama datang ke Bandung yaitu menuntut ilmu. Sehingga nantinya setelah lulus dapat kembali ke daerah untuk bersama-sama membangun kota dan Kabupaten serang umumnya provinsi Banten.