Melihat Jejak Sejarah KAMAYASA, Organisasi Mahasiswa Banten di Bandung

Acara syukuran di Asrama KAMAYASA, Jalan Wastukencana Gang Nangkasuni Bandung, Kamis (7/7/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Keluarga Mahasiswa Tirtayasa (KAMAYASA) merupakan organisasi mahasiswa primordial atau kedaerahan asal Serang Banten.

Berawal dari beberapa mahasiswa yang merasa senasib dan sepenanggungan sebagai mahasiswa perantau, diantaranya M. Ma’ruf, Shohib dan Ikhsan Pribadi mencetuskan komunitas pada tanggal 5 Juli 1957 merekrut semua mahasiswa Banten.

Baca Juga:  Cari tempat pijat yang Mewah dan Murah di Purwakarta, Ini rekomendasinya

Seiring berjalannya waktu, kemudian terbentuklah secara lebih tertata sebagai organisasi kemahasiswaan primordial bernama Kamayasa pada 5 Juli 1962, memilih sekretariat di Jalan Wastukencana Gang Nangkasuni Bandung.

Baca Juga:  Polisi Sita 539 Botol Miras Berbagai Merek Dan Oplosan

Organisasi ini kemudian berjalan beriringan dengan organisasi primordial lainnya dari Banten seperti Kumala, Kumandang, Himata, dan setelah Cilegon menjadi Kota lahir pula KMC.

Baca Juga:  Intip Peruntungan Anda Berdasarkan Shio

Kamayasa telah banyak melahirkan kader-kader terbaiknya yang berkiprah dan tersebar dalam pengabdian mulai dari Bupati, politisi, birokrat, pendidik, pejabat negara, pengusaha, Aparat Penegak Hukum, Penyelenggara Pemilu, pegiat Sosial dan lain sebagainya.