Memasuki Masa Tenang, Bawaslu Purwakarta Imbau Hal Ini

Bawaslu Purwakarta
Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarta, Yusup Supriyanto saat pimpin Apel Siaga Pengawasan. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bawaslu Kabupaten Purwakarta menegaskan dalam masa tenang hingga pemungutan suara, peran pengawas pemilu bakal menjadi sorotan bagi banyak pihak, hal itu berkaitan dengan kualitas kontestasi pemilu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarta, Yusup Supriyanto, saat ditemui di Kantornya, Pada Minggu, 11 Februari 2024.

Baca Juga:  VIDEO: Ridwan Kamil Ungkap Alasan ‘Menolak’ Jadi Cawapres Ganjar

“Banyak soal yang harus menjadi perhatian pada masa tenang hingga pemungutan dan penghitungan suara ini. Mulai saat ini, tugas kita harus bisa memastikan bahwa bahwa praktik politik seperti kampanye sudah tidak ada. Termasuk, sudah tidak ada lagi alat kampanye yang bertebaran,” ujar Yusup Supriyanto.

Baca Juga:  Begini Langkah Polisi Cegah Perang Sarung Selama Ramadan di Cianjur

Ia menegaskan bahwa pada saat ini di masa tenang semua jenis alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK), baik yang fisik maupun digital harus dicopot dan ditertibkan oleh setiap para peserta pemilu.

Baca Juga:  Permudah Masyarakat, Pembagian BLT DD di Bojong Barat Purwakarta Dilakukan Secara Door to Door

“Semua peserta pemilu harus mencopot APK dan BK yang telah dipasang. Termasuk, perusahaan media harus mencopot/menghentikan iklan kampanye pada medianya masing-masing dan berkaitan dengan akun media sosial yang didaftarkan peserta pemilu pada KPU untuk ditutup,” tegasnya.