Memasuki Puncak Musim Hujan, Ini Pesan Bupati Cianjur

Herman Suherman, Karukatur, (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman, meminta BPBD Cianjur memberi pengawasan lebih jalur selatan yang rawan longsor untuk mencegah terjadinya korban jiwa, terutama di kawasan Cadas Hideung, Kecamatan Pagelaran dan di Kecamatan Naringgul.

“Memasuki puncak musim hujan, kami meminta BPBD Cianjur lebih waspada dan siaga termasuk di sejumlah titik rawan bencana alam yang kerap terjadi, termasuk pengawasan di sepanjang jalur utama Cianjur mulai dari utara hingga selatan,” katanya, dilansir dari Antara, Minggu 16 Januari 2022 .

Baca Juga:  Dua Menteri Berkunjung Ke Purwakarta, Ini Tujuannya

Ia menjelaskan, meski sebagian besar wilayah Cianjur, masuk dalam zona merah bencana di Jabar, pihaknya tetap berupaya melakukan upaya pencegahan meski bencana alam sulit diprediksi, termasuk penangan cepat dengan menyiagakan alat berat di sejumlah titik wilayah selatan.

Pemerintah daerah, tutur dia, terus berkoordinasi dengan dinas terkait di pemprov dan pusat, untuk penanganan maksimal jalur rawan bencana di Cianjur, termasuk pemasangan tebing penahan tanah di sepanjang jalur Puncak-Cipanas hingga Kecamatan Naringgul.

Baca Juga:  Musim Penghujan, BPBD Kabupaten Purwakarta Waspadai Pergerakan Tanah

“Kami juga meminta pengguna jalan dengan tujuan wilayah selatan Cianjur, untuk tetap ekstra hati-hati dan waspada saat melintas di jalur rawan bencana, terutama saat hujan turun deras, sebagai upaya menghindari korban jiwa dan materiil saat bencana alam terjadi,” katanya.

Bagikan: