Mengeksplor Waduk Cirata Sebagai Objek Wisata Purwakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Purwakarta merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Terkenal dengan Waduk Jatiluhur, ternyata Purwakarta memiliki tempat wisata waduk lainnya yang bisa kalian kunjungi yakni Waduk Cirata.

Berlokasi di Desa Cadas Sari, Kecamatan Tegal Waru Plered, Kabupaten Purwakarta. Waduk Cirata merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk kita kunjungi saat libur akhir pekan.

Baca Juga:  Transaksi di Hotel, Bandar Sabu Asal Kalimantan Barat Ditangkap Polisi di Tanjungbalai

Disana kalian bisa melakukan banyak aktivitas seperti berswafoto, ngeliwet di warung-warung sekitar waduk cirata bersama keluarga dijamin bisa membuat kalian merasa lupa dengan sibuknya pekerjaan.

Selain itu, disana kalian bisa berkeliling menggunakan perahu yang disewakan oleh warga sekitar sambil menikmati keindahan dari objek wisata Purwakarta tersebut.

Bahkan, biasanya kalian juga akan diajak mampir ke beberapa kolam apung atau keramba ikan air tawar. Selain itu, disana kalian juga bisa membeli ikan tersebut untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Baca Juga:  Terdampak Kenaikan BBM, Puluhan Supir Angkot dan Ojol Dapat Bantuan Sembako

Sebenarnya waduk buatan satu ini diperuntukan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) untuk memasok listrik beberapa kota-kota yang ada di Indonesia.

Uniknya lagi, PLTA ini memiliki 4 terowongan. Slaah satu diantaranya memiliki panjang terowongan sekitar 640 meter dengan diameter 10 meter. Yang juga memiliki 8 unit turbin, 8 generator, serta 4 unit travo.

Baca Juga:  Bulan Depan Jadwal Keberangkatan KA di Stasiun Ciamis Berubah

Sungguh menarik buka tempat wisata Purwakarta satu ini, bagi kalian yang ingin berkunjung kesini ada baiknya kalian berkunjung bersama teman atau keluarga. Hal tersebut, dijamin akan membuat pengalaman liburan anda di waduk cirata menjadi lebih seru. (Mal)