Mengenal Manfaat Air Tajin Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker

JABARNEWS | BANDUNG – Air tajin adalah air yang terbuat dari rebusan beras. Sebelum air terserap habis oleh beras, sisa air yang hanya 1/4 akan mengental. Air itulah yang disebut air tajin.

Bukan tanpa alasan air tajin ini banyak digunakan. Kandungan yang ada di dalam air tajin dipercaya banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat air tajin bagi kesehatan tubuh yakni: 

Baca Juga:  Promosi Judi Online, Empat Remaja Berujung Jadi Tersangka 

Pertama. Menjaga Kadar Kolesterol – Manfaat air tajin yang ketiga yaitu dapat menjaga kadar kolesterol. Air tajin mengandung karbohidrat, vitamin dan nutrisi yang sehat.

Selain itu, air tajin tidak mengandung laktosa, sehingga dipercaya bisa menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu saja, air tajin juga bisa membantu meningkatkan energi di dalam tubuh setiap hari.

Baca Juga:  Ini Sosok Pelaku Bom Molotov di Purwakarta, Ternyata...

Kedua. Mencegah Kanker – Manfaat air tajin yang selanjutnya adalah mencegah risiko kanker. Tidak seperti nasi yang kaya akan karbohidrat, air tajin merupakan sari-sari beras yang di dalamnya terkandung nutrisi yang baik untuk tubuh.

Ditambah, air tajin juga mencegah tubuh dari segala penyakit berbahaya, khususnya kanker. Akan lebih baik lagi jika air tajin yang dibuat berasal dari beras merah.

Baca Juga:  Berakhir di Perut Warga Garut, BKIPM Bandung: Arapaima Gigas Ikan Langka dari Sungai Amazon

Ketiga. Menjaga Kesehatan Jantung – Manfaat air tajin yang ketiga yaitu dapat digunakan untuk menyehatkan jantung. Air tajin mengandung vitamin E dan magnesium yang tinggi. 

Karena kandungan inilah, air tajin dipercaya khasiatnya dapat menjaga kesehatan jantung. Tak hanya menyehatkan jantung, minum air tajin secara teratur juga akan membantu terhindar dari penyakit stroke. (Red)