Menengok Kantor Bupati Serdang Bedagai, Gaya Arsitekturnya Ala Kolonial Belanda

Kantor Bupati Serdang Bedagai gaya arsitektur kolonial Belanda.(ahmad)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kabupaten Serdang Bedagai identik dengan bangunan peninggalan kolonial Belanda. Itu dapat dilihat dari bangunan disepanjang ibu kota Kabupaten Serdang Bedagai, Sei Rampah. Sayangnya bangunan bersejarah tersebut tidak dirawat pemiliknya.

Memasuki usia ke-18 tahun, Kabupaten Serdang Bedagai membangun kantor Bupati yang baru. Kantor tersebut dibangunan bersebelahan dengan kantor Bupati yang lama, tepatnya bekas kantor Satpol-PP.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-14 Untuk Wilayah Kota Bandung

Kantor Bupati tersebut dibangun dengan gaya arsitektur kolonial Belanda. Kantor berlantai 1 itu terlihat melebar ke samping dengan hiasan jendela yang terbuat dari kayu memanjang ke bawah dan terdapat 6 buat pilar dibagian depan bangunan.

Baca Juga:  Ternyata Dinas PUTR Serdang Bedagai Tidak Pernah Bangun Jembatan, Cuma Swadaya Masyarakat!

Kantor Bupati yang baru tersebut rencananya akan diresmikan saat hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai yang ke-18 tepatnya pada tanggal 7 Januari 2022 nanti.

Baca Juga:  RKUHP Ancam Kebebasan Pers

Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan, bangunan kantor Bupati yang baru akan ditempati Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Sedangkan kantor Bupati yang lama akan menjadi kantor OPD.