Menengok Kantor Bupati Serdang Bedagai, Gaya Arsitekturnya Ala Kolonial Belanda

Kantor Bupati Serdang Bedagai gaya arsitektur kolonial Belanda.(ahmad)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kabupaten Serdang Bedagai identik dengan bangunan peninggalan kolonial Belanda. Itu dapat dilihat dari bangunan disepanjang ibu kota Kabupaten Serdang Bedagai, Sei Rampah. Sayangnya bangunan bersejarah tersebut tidak dirawat pemiliknya.

Memasuki usia ke-18 tahun, Kabupaten Serdang Bedagai membangun kantor Bupati yang baru. Kantor tersebut dibangunan bersebelahan dengan kantor Bupati yang lama, tepatnya bekas kantor Satpol-PP.

Baca Juga:  Konser GNR Kalahkan Banjir

Kantor Bupati tersebut dibangun dengan gaya arsitektur kolonial Belanda. Kantor berlantai 1 itu terlihat melebar ke samping dengan hiasan jendela yang terbuat dari kayu memanjang ke bawah dan terdapat 6 buat pilar dibagian depan bangunan.

Baca Juga:  Soal Penjemputan Habib Rizieq, Polda Jabar: Harus Tertib Protokol Kesehatan

Kantor Bupati yang baru tersebut rencananya akan diresmikan saat hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai yang ke-18 tepatnya pada tanggal 7 Januari 2022 nanti.

Baca Juga:  Ternyata Ini Motif Residivis Bunuh Pengojek di Sukabumi, Ingin Berfoya-foya

Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan, bangunan kantor Bupati yang baru akan ditempati Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Sedangkan kantor Bupati yang lama akan menjadi kantor OPD.