Meningkatkan Kepesertaan KB, DPPKB Purwakarta Gelar Gempur MKJP

Pelaksanaan Gempur MKJP di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kepersertaan akseptor keluarga berencana (KB) menggunakan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta gelar Gempur MKJP (Gerakan Masif Pelayanan KB) di Kabupaten Purwakarta.

Kepala DPPKB Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat mengatakan Gempur MKJP ini guna memenuhi permintaan masyarakat dalam pelayanan KB pasca Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Sebut Anak Lilis Karlina Bukan Pengedar Narkoba, Begini Penjelasan Kapolres Purwakarta

“Gempur MKJP ini merupakan progam Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat yang dimulai tanggal 2 Mei 2023 kemarin hingga 11 Mei 2023 secara secara serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten Purwakarta,” ucap Yayat, pada Kamis, 11 Mei 2023.

Baca Juga:  Seorang Lansia Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Warung Kosong Wilayah Cirata

Yayat menyebut pelayanan KB MKJP ini digelar karena dinilai lebih efektif untuk mengatur kehamilan dan kelahiran anak, sehingga laju pertumbuhan penduduk dengan ekonomi.

“Pelayanan KB MJKP ini lebih efektif dan aman dalam menekan laju pertumbuhan penduduk. Sesuai dengan arahan Ibu Bupati Purwakarta, agar laju pertumbuhan penduduk terkendali, kami terus mengedukasi masyarakat untuk ikut KB, untuk melahirkan secara sehat, demi ibu sehat dan anak sehat. Gempur MKJP ini selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Purwakarta,” ungkap Yayat.

Baca Juga:  Cegah DBD, Polres Purwakarta dan Dengan Dinkes Lakukan Poging