Mentan SYL Pastikan Stok Nasional Hewan Kurban Aman

Ilustrasi hewan kurban sapi. (Foto: Sindonews).

JABARNEWS | BOGOR – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) memastikan bahwa ketersediaan hewan kurban secara nasional dalam kondisi aman.

Sebelumnya, SYL mengecek langsung ketersediaan hewan kurban di Kandang Kelompok Ternak milik PT. Bima Jaya Farm yang berlokasi di Kota Bogor.

Baca Juga:  Ini Alasan DPRD Kota Bogor Minta Drainase Jembatan Otista Diperlebar

“Kami melakukan pengecekan on the spot, tempat-tempat yang dipersiapkan untuk menampung sapi, kerbau dan hewan lainnya dalam rangka persiapan Idul Kurban yang sebentar lagi akan berlangsung” kata Mentan SYL usai mengecek kandang bersama jajarannya di Bogor, Senin (19/6/2023).

Baca Juga:  Purwakarta Siap Siaga Bencana, Bupati Anne Ratna Mustika: Waspadai Dampak La Nina!

Depo Sapi Qurban Bima Jaya Farm yang di cek langsung Mentan SYL menampung 900 ekor sapi yang 90 persen diantaranya berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dan 150 kambing / domba.

Berdasarkan informasi Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) seluruh hewan kurban disini dipastikan telah mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH). Bahkan usai meninjau depo ini, Mentan menyebut bahwa semua hewan kurban dalam kondisi sehat dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Pasca Gempa Bumi Cianjur, Sekdes Sabandar Karangtengah Rumah Rusak Hapir 1000 Unit