Menyambangi Warga Cileungsi di Cugenang Pasca Gempa Cianjur: Satu Kampung Ambruk

Gempa CIanjur
Reporter JabarNews saat menyambangi warga di Kampung Cileungsi, Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Mul/JabarNews).

PASCA Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6, pusat gempa berada di Barat Daya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022, menyisakan duka yang mendalam, bahkan hingga kini susulan terjadi berkekuatan 2,9 Magnitudo (M) Rabu (21/12/2022) pukul 15.59 WIB.

Laporan: Mamat Mulyadi/JabarNews

Baca Juga:  Yasonna Laoly: Ubi Cilembu Kalahkan Harga Emas Jika Terdaftar Kemenkumham

Seperti halnya, melihat kerusakan bangunan rumah milik warga yang terdampak gempa bumi di Kampung Cileungsi RT1/RW1, Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (22/12/2022).

Reporter JabarNews pun lebih jauh menyambangi dan berbincang dengan warga setempat di sekitar lokasi.

Baca Juga:  Mulai dari Siagakan Posko hingga Rekayasa Arus, Begini Skema Pengamanan Libur Nataru di Cianjur

Keterangan dari Ketua RT setempat, Jajang menyebutkan, ada sekitar 21 Kepala Keluarga (KK) bangunan rumah semi permanen amrbuk rata dengan tanah. Bahkan ada satu warga nyaris tertimbun bahan material. Namun, bersyukur sempat bisa menghindar dan menyelamatkan diri dibantu warga lainnya.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Emil Soal Usulan Pengadaan Helikopter

“Ya! Sudah tertimpa puing-puing bangunan rumah amrbuk. Saat itu sedang berada di rumah sedang memasak dan mengalami luka-luka,” ucapnya.

Terlihat, saat memasuki perkembangan tersebut sepanjang yang dilalui menengok kanan dan kiri jalan begitu indah dan hijau hektaran lahan sawah luas membentang.