Minim Sumber Daya, UMKM di Cirebon dapat Pelatihan Pemasaran Produk

Pelaksanaan dan pendampingan berupa pelatihan bantuan peralatan dan pemasaran produk serta pengurusan legalitas izin kepada pelaku UMKM di Cirebon. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIREBON – PT PLN (Persero) melalui Program PLN Peduli terus bergerak memberikan kontribusi dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat. Kali ini memberika bantuan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) disalurkan kepada masyarakat desa Tuk dan Desa Kanci di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Soal Kasus Jual Beli Ginjal di Bekasi, Polisi Bilang Begini

Bantuan yang diberikan melalui PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan terhadap daerah yang menjadi wilayah kerja.

Dalam pelaksanaan programnya kali ini, PLN UIP JBT didampingi oleh Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) yakni organisasi yang berfokus pada keberlanjutan aspek sosial yang berada di internal maupun eksternal lembaga.

Baca Juga:  Selama Tiga Bulan, Polres Sumedang Amankan 10 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Bantuan yang diberikan cukup beragam, mulai dari dilakukannya asesmen UMKM, pelaksanaan dan pendampingan berupa pelatihan yang terkait hingga bantuan peralatan dan pemasaran produk serta pengurusan legalitas izin.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Wisatawan Habiskan Libur Lebaran Kurban di Purwakarta

General Manager PLN UIP JBT Djarot Hutabri EBS menyampaikan rasa sukacitanya karena PLN terus konsisten menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan di wilayah kerja unitnya masing-masing.