Minta ASN di Kota Bandung Berintegrasi Tinggi, Oded M Danial Bawa Konsep Agama Islam

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengedepankan integritas dalam bekerja. Sehingga, capaian kinerja membuahkan hasil maksimal.

Melalui integritas, lanjut Oded M Danial, pembangunan daerah atau bahkan negara Indonesia dapat berlangsung dengan baik. Karena, hasil optimal selalu dipatok menjadi target utama.

“Dalam sebuah pembangunan bangsa, dibutuhkan manusia-manusia yang berintegritas. Apabila sebuah negara tanpa hadir sebuah integritas di dalam diri para pengelola pemerintahan, maka tunggu kehancuran,” kata Oded M Danial dalam keterangannya di Kota Bandung, Kamis 2 Desember 2021.

Baca Juga:  Jelang Imlek Wihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon, Lakukan Bersih-bersih Altar

Baca Juga: Kaget! Warga di Tamansari Kota Tasikmalaya Temukan Granat Nanas, Sempat Disimpan dalam Lemari

Baca Juga: Begini Kata DPRD Jabar Soal Keinginan Para Petani dan Pelaku UMKM di Ciwidey Kabupaten Bandung

Oded M Danial menerangkan, di dalam konsep agama Islam, Allah sudah memberikan pemantik agar umat muslim selalu mengedepankan integritas. Yakni dengan memperbanyak penghargaan ketimbang memberikan sanksi.

Sehingga, Oded M Danial menilai positif ajang penganugerahan kinerja ASN dalam rangka mengapresiasi kinerja aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga:  Bikin Syahdu, di Purwakarta Ada Objek Wisata Birdwatching

Baca Juga: Begini Kata DPRD Jabar Soal Keinginan Para Petani dan Pelaku UMKM di Ciwidey Kabupaten Bandung

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Hotspot iPhone Tidak Muncul

Harapannya, menjadi pemicu semangat para ASN agar terus memberikan kemampuan terbaiknya dalam rangka memebrikan pelayana kepada masyarakat Kota Bandung.

“Allah sudah memotivasi kita untuk berintegritas. Caranya di Alquran, Allah itu mempraktekan memberikan lebih banyak reward dibandingkan punishment. Oleh karena itu, saya akan selalu mengapresiasi kalau semua OPD kepada jajarannya lebih mengedepankan banyak penghargaan,” bebernya.

Baca Juga:  Mantan Bupati Purwakarta Jadi Kiper, Penonton Geleng-geleng

Meski begitu, Oded M Danial menekankan, penghargaan bukan menjadi tujuan utama bagi ASN dalam bekerja. Karena apresiasi ini merupakan wujud komunikasi dua arah yang dibangun oleh pemimpin.

“Manakala ada sikap dua arah dari pimpinan ke bawahan yang selalu menghargai bawahannya, kalau selalu menghadirkan penghargaan kepada stafnya, kalau dia sehat dan waras, insyaallah pasti akan menghadirkan rasa hormat,” tandasnya.***