Minta Insan Pers Tingkatkan Kemampuan, Uu Ruzhanul Ulum Singgung Soal Independensi Wartawan

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan insan pers harus bisa menyajikan berita yang bermanfaat dan bermaslahat bagi masyarakat serta membawa kebaikan.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, ada tiga hal yang harus dikuasi oleh insan pers. Pertama informasinya harus akurat, kedua bernuansa pendidikan dalam rangka mencerdaskan bangsa dan yang ketiga bernuansa persatuan dan kesatuan.

Baca Juga:  Ada Fenomena Sinar Api di Kawah Gunung Tangkuban Parahu, Apa Itu?

Bila pers mengusung hal itu, lanjut Uu Ruzhanul Ulum pemerintah ingin berkolaborasi dengan seluruh awak media di Jawa Barat. Dengan berkolaborasi dengan awak media, program-program pemerintah bisa sampai kemasyarakat dengan cepat dan akurat.

Baca Juga:  Cegah Kriminalitas, Ema Sumarna Perketat Keamanan di Teras Cihampelas

“Kolaborasi seperti yang disampaikan tadi, pentahelix sangat mutlak bisa dilakukan,” kata Uu Ruzhanul Ulum pada kegiatan Hari Pers Nasional 2022 tingkat Jabar yang berlangsung di Hotel Grand Sunshine, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga:  KCJB Siap Meluncur ke Kota Bandung, Ciroyom dan Gedebage Selatan Segera Berbenah

Wagub Jabar juga berharap, insan insan media untuk terus meningkatkan pengetahuan. “Bukan berarti yang sekarang tidak memiliki kemampuan,” terangnya.