Miris! Bangunan SDN Pasirangin Sukabumi Rusak Parah, Guru dan Murid Dihantui Rasa Was-was

Salah satu ruangan di SDN Pasirangin di Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. (Foto: sukabumiupdate.com)

JABARNEWS| SUKABUMI – Guru dan murid di SDN Pasirangin di Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi setiap harus dihantui ketakutan. Pasalnya, atap dan bangunan sekolah dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Selain, itu satu ruangan di sekolah itu terpaksa dikosongkan karena terancam ambruk dan mengalami kebocoran. Kondisi ini membuat guru dan siswa was-was ketika kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga:  Pemberantasan Geng Motor Jadi Program Prioritas Polisi di Sukabumi

Salah satu orang tua murid, AS (45) menerangkan, kondisi bangunan yang buruk ini sudah terjadi sejak tahun 2016. Bahkan, kondisi atap bangunan sekolah pun sudah rapuh.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Telah Renovasi 38.290 Rumah Selama 2021

Tak hanya itu, bangunan yang terancam ambruk ini diperparah dengan genting yang selalu bergeser sehingga menyebabkan kebocoran ketika hujan turun. Kemudian bangunan ini berdiri di atas tanah yang labil.

Baca Juga:  Sekjen DPP Golkar: Dedi Mulyadi Kader Terbaik Yang Berpeluang Besar Diusung Partai

AS mengaku sering melihat para siswa terpaksa belajar berpindah-pindah ketika turun hujan deras yang memicu masuknya air ke dalam ruang kelas melalui sela-sela atap yang bocor. Satu ruangan yang sudah rusak parah, disebutnya telah dikosongkan.