Miris, Berebut Air Bersih Omas Harus Meregang Nyawa

JABARNEWS | GARUT – Miris, hanya karena berebut air bersih, Omas warga Kampung Citongeret RT 05 RW 05, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat harus meregang nyawa.

Menurut keterangan warga setempat Enceng (35), saat kejadian ia melihat Omas dan R (pelaku) cekcok di kebun milik Oja (70). Adu mulut itu rupanya tak kunjung berhenti malah keduanya terlibat perkelahian.

Baca Juga:  Ada Fenomena Sinar Api di Kawah Gunung Tangkuban Parahu, Apa Itu?

R yang merupakan warga Kampung Barukai, RT 4, Desa Karyamekar Pasirwangi itu saat berkelahi membawa golok. Sedang korban hanya tangan kosong. Karena kalap R menggunakan golok itu untuk melumpuhkan Omas.

“Akibat perkelahian itu lengan kiri korban nyaris putus, bagian pundak terluka dan terdapat luka tusuk di bagian perut,” jelas Enceng, Kamis (11/10/2018).

Baca Juga:  Semangat Menangkan PKS dan AMIN, Haru Suandharu Minta Relawan Jangan Terbawa Euforia

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna membenarkan adanya kasus dugaan pembunuhan yang terjadi di kecamatan Pasirwangi itu. Dan ia menegaskan saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Garut.

“Tersangka sudah kita amankan, dugaan sementara kejadian ini dipicu oleh persoalan pembagian air, tetapi keterangan selengkapnya akan di adakan pres rilis oleh Polres setelah pemeriksaan,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Baca Juga:  Sambut Baik TV Digital, Usulan STB untuk Warga Bojongherang Cianjur Sebanyak 1.800 Orang

Sementara itu Camat Pasirwangi Odik Sodikin, menyampaikan bahwa Omas sehari-harinya aktif sebagai perangkat desa di desa Karyamekar kecamatan Pasirwangi kabupaten Garut. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat