Misteri Dua Pesawat Bekas Angkatan Udara Prancis Terparkir di Bandara Kertajati selama Satu Tahun

Bandara Kertajati Majalengka nampak dari atas
Bandara Kertajati Majalengka nampak dari atas. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ MAJALENGKA – Dua pesawat asing dilaporkan terparkir selama hampir 1 tahun di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Belakangan diketahui dua pesawat tersebut merupakan bekas Angkatan Udara Prancis. Ko bisa selama itu? Begini penjelasan pihak Bandara Kertajati.

Baca Juga:  Polisi Tak Beri Ampun Debt Collector, Sembilan Orang Diamankan di Majalengka

Sebelumnya, keberadaan dua pesawat asing di lapangan udara yang memiliki nama resmi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ini sempat viral di media sosial. Keberadaan dua pesawat asing terpakir selama 1 tahun itu pun tak dibantah pihak bandara.

Baca Juga:  Protes Jalan Rusak Majalengka Kota – Cikijing Viral di Media Sosial, Pepep Saepul Hidayat: Akan Segera Diperbaiki

Menurut Executive General Manager Bandara Kertajati, Nuril Huda, dua pesawat asing tersebut merupakan bekas Angkatan Udara Prancis. Namun dua pesawat tersebut saat ini sudah beralih fungsi sebagai pesawat kargo.

Baca Juga:  Berikut Nama-nama Calon Pj Kepala Daerah di Jawa Barat yang Diusulkan ke Kemendagri

Nuril juga memastikan dua pesawat dengan tipe Airbus A340-212 ini memang sudah terparkir setahun lalu. Hal tersebut sesuai dengan surat permohonan terbang dan mendarat yang diterima pihak bandara sekitar 1 tahun lalu.