Mobil Masuk Jurang, 7 Orang Terluka

JABARNEWS | SUMEDANG –

Sebuah mobil Toyota Kijang terjerumus kedalam jurang dalam peristiwa laka lantas di dusun singkup desa Ciherang, Kec.Sumedang Selatan, Kab.Sumedang, Selasa (12/6/2018) sekira pukul 13.30 wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun salah seorang dari 7 penumpang mengalami luka berat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kendaraan Toyota Kijang No.Pol. F-1712-ib dikemudikan Hendi Mulyana dengan membawa penumpang 7 ( tujuh ) orang , melaju dari arah Bandung menuju Cirebon. Namun ketika melewati jalan menikung kiri dan menurun jika dilihat dari arah Bandung ke Cirebon tiba-tiba hilang keseimbangan dan oleng kesebelah kanan.

Baca Juga:  Direstui PPP Maju di Pilgub 2024, Uu Ruzhanul Ulum: Ikhtiar Langit dan Bumi Harus Dilaksanakan

Disaat bersamaan dengan dari arah berlawanan datang kendaraan Daihatsui Xenia warna Silver No.Pol. D-1814-UH dikemudikan Wardoyo, tak ayal lagi terjadi tabrakan dan kendaraan Daihatsu Xenia terdorong menabrak lagi sepeda motor yang sedang berada didepan warung.

Baca Juga:  Penghasil PKB BBNKB Terbesar, Bekasi Minta Diberi Lebih Oleh Gubernur

Saat itu juga para petugas kepolisian dan petugas piket dari pusat pengendalian operasi penanggulangan bencana badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Bandung langsung membantu para korban.

Terlebih akibat kejadian tersebut mengakibatkan 6 ( enam ) Orang luka ringan 1 ( satu) Orang Luka berat. Sehingga para korban dibawa /dirujuk ke RSU Sumedang dan ketiga kendaraan berikut warung mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dedi Taupik mengakui adanya peristiwa laka lantas tersebut. Dikatakannya, berdasarkan laporan dari Pusdalops PB ada 7 orang yang mengalami luka luka, bahkan salah seorang diantaranya mengalami luka berat.

Baca Juga:  Antusiasme Masyarakat Hadiri Pameran Alutsista Kodam III/Siliwangi

Terkait itu pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat khususnya pengendara yang akan mudik untuk selalu berhati hati.

“Kita selalu menghimbau agar pengendara selalu hati hati, kalau memang lelah, istirahat dulu. Jaga keselamatan,” katanya. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat