Modifikasi Mobil Jepang, Hadir di JDM Car Fest Indonesia 2023 Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pameran mobil dan meet up penggemar omototif mobil buatan Jepang sering disebut mobil JDM atau Japan Domestic Market Car Fest Indonesia 2023 akan digelar di Bandung Convention Center Jalan Soekarno Hatta No 354 Bandung, Sabtu 28 Januari 2023.

Dalam gelaran tersebut, bakal berjejer mobil buatan Jepang yang beredar di Indonesia dimodifikasi pemilik dengan berbagai gaya.

Gelaran tersebut sengaja dihelat bagi para penggemar mobil JDM Indonesia, agar dapat memiliki event dan wadah untuk dapat berkumpul, saling menampilkan kreasi dan kreativitas modifikasi mobil, dan memberikan informasi kepada seluruh penggemar otomotif di Indonesia terutama mobil Jepang.

Baca Juga:  HUT Kostrad Ke 61, Yonarmed 9 Pasopati Gelar Donor Darah

Penggagas ide gelaran dimulai dari obrolan antara bengkel ZCD Modified Bandung, team HPT Motosport, Garage One ID Jakarta, Deepend.id, dan Raw Type Riot. Mereka ingin mewujudkan kehadiran event seperti ini karena guna mendukung industri otomotif, penggemar otomotif, media otomotif, dan masyarakat luas.

Hal ini agar mendapatkan edukasi otomotif dan bisa membuat suatu tren otomotif yang digemari masyarakat Indonesia dan para JDM mania di Indonesia.

Baca Juga:  Oded M Danial Angkat Suara Soal RUU Minol, Begini Katanya

Adapun JDM Fest digelar mulai pukul 10.00-20.00 di ruang indoor dan outdoor untuk berbagai kegiatan dan aktivitas yang berhubungan dengan otomotif.

Di ruang indoor akan ditampilkan mobil JDM HERO. Mobil ini telah mendapat sentuhan khusus secara modifikasi, performafa, dan aksesoris, sehingga terlihat lebih gagah dan bukan untuk kepentingan sehari-hari.

Di sisi lain, ada juga mobil JDM standar, yang spesies JDM langka dan masih dalam kondisi prima, atau sudah melalui proses restorasi total sehingga tetap menawan untuk dilihat.
Untuk di bagian outdoor akan ada kelas lain seperti JDM PURE. Yakni mobil impor dari Jepang langsung. Kemudian, JDM LOOK atau JDM ID yakni tampilan mobil yang telah dimodifikasi menjadi tampilan JDM baik sebagian maupun total.

Baca Juga:  TPA Sarimukti Kini Terbatas, Pemkot Bandung akan Perbanyak TPST dan KBS

Terakhir, JDM RETRO, yakni mobil buatan Jepang yang diproduksi antara tahun 70-90.
Seluruh peserta akan melalui proses kurasi oleh panitia agar dapat dikategorikan sesuai kelasnya. Nantinya, akan dipilih mobil untuk mendapatkan penghargaan THE BEST di beberapa kategori.(*)