Momen Haru Ridwan Kamil Tinggalkan Rumah Dinas, Teringat Eril hingga Meneteskan Air Mata

Ridwan Kamil membereskan barang-barang pribadinya
Ridwan Kamil membereskan barang-barang pribadinya. (foto: istimewa)

Mantan Wali Kota Bandung itu pun terlihat tidak dapat menahan air mata saat ditanya tentang pengalaman atau momen yang paling berkesan selama tinggal di Gedung Pakuan.

Dengan tegas dan mata berkaca-kaca, ia menyebut bahwa peristiwa kepergian almarhum Emmeril Kahn Mumtadz adalah momen yang sangat berat selama ia tinggal di rumah dinas tersebut. “Pertanyaannya berat, momen pas Eril, anak kecil yang berpulang,” tuturnya

Baca Juga:  Jabar Kekurangan 30 Rumah Sakit, Ridwan Kamil Harap Semua Kalangan Ikuti Langkah NU Cianjur Bangun RS

Di malam pemakaman Eril, jutaan orang memadati Gedung Pakuan. Bangunan bersejarah tersebut menjadi saksi bagaimana jutaan orang datang untuk mendoakan almarhum.

Di kesempatan tersebut, Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga karena telah memberikan kepercayaan kepada mereka dalam memimpin Jawa Barat selama 5 tahun.

Baca Juga:  Eril Ditemukan Meninggal Dunia di Bendungan Engehalde, Ridwan Kamil: Jenazahnya Utuh dan Wangi Eucalyptus

“Terima kasih warga Jabar, sudah memberikan restu dan semangatnya kepada kami mengabdi, mudah-mudahan 2018 – 2023 akan diingat sebagai lima tahun yang luar biasa,” tandasnya.

Selama 5 tahun tinggal di Gedung Pakuan, Ridwan Kamil mengaku selalu berusaha menjaga kehormatan gedung tersebut dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Baca Juga:  Pesan Terakhir Menyayat Hati Untuk Sang Istri, Sebelum Memilih Gantung Diri

Ia memberi pesan kepada Penjabat Gubernur agar menjaga Gedung Pakuan yang bersejarah dengan tidak membiarkannya tercemar oleh hal-hal negatif. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News