Mudik, Ini Pesan Pj Bupati Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bagi masyarakat Purwakarta yang akan mudik ke kampung halaman di hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, ungkap Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi.

“Kepada semua pemudik harus berhati-hati selama perjalanan. Patuhi semua tata tertib lalu lintas,” papar Taufiq, Rabu (13/6/2018).

Selain itu, Taufiq mengimbau agar pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk mengecek kelengkapan kendaraannya sebelum berangkat.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Motif Pelaku Penusukan Ibu dan Anak di Mustikajaya Bekasi

“Khusus bagi yang belum mudik, tolong jangan lupa untuk mencabut peralatan listrik di rumah untuk mencegah kebakaran, pastikan semua keran air dalam keadaan tertutup, dan pastikan juga regulator tercabut dari tabung gas. Supaya saat meninggalkan rumah, semua sudah aman,” ucap Pj Bupati Purwakarta, saat ditemui di rumah Dinas Bupati Purwakarta.

Baca Juga:  Pasca Pemilu 2024, EIGER Adventure Ajak Masyarakat Kembali Bersatu saat Momentum Ramadhan

Pria yang merupakan pejabat Eselon II di Provinsi Jawa Barat itu mengungkapkan, pesan yang disampaikan bertujuan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama mudik Lebaran.

“Padatnya lalu lintas selama arus mudik, sangat rentan menyebabkan kecelakaan. Selain itu, kunci pintu rumah dan lapor kepada Kertua RT atau RW, rumah yang rumah yang ditinggal pemiliknya dalam keadaan kosong, juga kerap jadi sasaran pelaku kejahatan, seperti pencurian atau pembobolan rumah. Mari kita tertibkan jaga keamanan mulai dari diri sendiri,” pungkasnya. (Gin) 

Jabar News | Berita Jawa Barat

Baca Juga:  Ini Dia Sosok Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas Pilihan Presiden Jokowi