Ada Air Terjun Dadakan di Cikole Kota Sukabumi, Ini Faktanya

Air terjun dadakn di wilayah Ciaul, Cikole, Kota Sukabumi. (Foto: sukabumiupdate.com)

JABARNEWS | SUKABUMI – Video adanya air terjun dadakan yang terjadi di wilayah Ciaul, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi menjadi viral di media sosial. Air terjun ini merupakan guyuran air dari talang yang tumpah ke jalan raya.

Sebutan air terjun pun merupakan sindiran warga. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (4/6/2022) malam di Jalan RA Kosasih tepatnya di dekat salah satu supermarket.

Baca Juga:  Jangan Sok Jago! Ini Hukum Bawa Airsoft Gun, Bisa Dipenjara Sepuluh Tahun

Tumpahnya air ke jalan raya ini bahkan sampai membuat arus lalu lintas terganggu. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman.

Baca Juga:  Giring Nidji Puji Penampilan Rindu Pas Debat

Abdul Rachman mengatakan tumpahnya air ke jalan raya ini merupakan permasalahan yang sudah terjadi sejak dulu. Saat Bina Marga masih bergabung dengan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, kata dia, kondisi tersebut sudah diperbaiki. Abdul Rachman menyebut ini bukan karena talang bocor.

Baca Juga:  Polisi Minta Warga Sukabumi Jangan Terprovokasi Video Remaja Injak Alquran

“Jadi kelihatannya ada faktor kurang disiplinnya masyarakat juga membuang sampah sembarangan, sehingga saat hujan sampah tersebut menghambat aliran air,” ujarnya, Minggu (5/6/2022).