Muhamad Kamaludin Pemuda Hilang di Gunung Haruman Garut, Sempat Kirim Pesan ke Ibunya

Muhammad Kamaludin saat ditemui tim SAR di kediamannya di Kampung Andir Cibogo, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut. (istimewa)

JABARNEWS | GARUT – Kantor SAR Bandung menerima informasi adanya pendaki yang tersesat di Gunung Haruman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jum’at (28/1/2022). Informasi itu diterima dari keluarga pendaki yang sempat menerima pesan dari pendaki yang tersesat itu.

Baca Juga:  Pengedar dan Bandar Sabu Simalungun Ditangkap, Polisi Beberkan Hal Ini

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, pendaki yang mengalami tersesat di Gunung Haruman itu bernama Muhamad Kamaludin (26) warga Kampung Andir Cibogo, Desa/Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut.

“Pendaki itu pada saat tersesat sempat menyampaikan pesan kepada ibunya. Namun ditengah komunikasi itu, nahas komunikasi terputus antara pendaki dan pihak keluarganya,” kata Deden.

Baca Juga:  Kemenag Purwakarta Pastikan Tempat Guru Ngaji Cabul Tak Berizin

Setelah pihak keluarga pendaki menerima kabar jika salah satu keluarganya tersesat di Gunung Haruman. Saat itu juga keluarga melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Baca Juga:  Mulai Izin Usaha Hingga Pinjaman Bank, Begini Kedekatan HS dan RW Tersangka Kasus Korupsi di Kota Banjar

“Setelah melakukan laporan kepada polisi, keluarga dan pihak kepolisian pun langsung melakukan pencarian,” ucap Deden, Minggu (30/1/2021).