MUI Purwakarta Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2024 dengan Baik

MUI Purwakarta
Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dien. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selesainya penghitungan suara hasil Pemilu 2024 yang diumumkan KPU, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta KH John Dien menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden hingga anggota legislatif yang terpilih.

“Kami, MUI Kabupaten Purwakarta, mengucapkan selamat kepada anggota legislatif DPR, DPRD II, DPRD I, DPD, dan Presiden-Wakil Presiden terpilih dengan tetap menunggu penyelesaian sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka yang terpilih niscaya berjiwa negarawan dengan bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab mengemban dan melaksanakan amanat rakyat yang sangat berat,” ucap KH John Dien, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Minggu, 23 Maret 2024.

Baca Juga:  Tabung Gas Melon Meledak di Kota Bandung, Satu Orang Terluka

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di Purwakarta untuk tidak melakukan kegiatan melawan hukum atau inkonstitusional dalam menyikapi hasil Pemilu 2024.

Baca Juga:  Respon Kenaikan Harga BBM, Tarif angkot di Purwakarta langsung Naik

“Mari kita menunggu dan menghormati para pihak yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai solusi konstitusional, damai, dan elegan. Gugatan itu diajukan dengan kesadaran bahwa keputusan MK bersifat final and binding untuk dipatuhi semua pihak,” ucap Ulama karismatik itu.

Baca Juga:  Tabrakan Maut di Tasikmalaya: Dua Orang Tewas, Mobil Terguling ke Sawah

KH John Dien juga mengajak semua masyarakat di Kabupaten Purwakarta untuk menyikapi hasil Pemilu sebagai realitas politik. Dirinya mengimbau masyarakat untuk menerima hasil Pemilu dengan bijaksana.