MUI Sukabumi Serukan Dukungan dan Solidaritas untuk Palestina

Sekretaris MUI Kabupaten Sukabumi KH. Ujang Hamdun (1)
Sekretaris MUI Kabupaten Sukabumi KH. Ujang Hamdun. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ SUKABUMIMajelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi mengeluarkan seruan kepada umat Islam di wilayahnya untuk membaca doa qunut nazilah dan melaksanakan salat gaib.

Dua seruan MUI Kabupaten Sukabumi ini sebagai tanda solidaritas dan dukungan terhadap warga Gaza Palestina yang saat ini tengah menghadapi serangan dari Israel.

Baca Juga:  Pedagang di Pasar Sederhana Sumringah saat Ada Presiden Jokowi, Ternyata…

Sekretaris Umum MUI Kabupaten Sukabumi, KH. Ujang Hamdun mengecam keras tindakan Israel terhadap Palestina, terutama serangan terhadap rumah sakit di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Ketua LPA Majalengka: Kartu Identitas Anak Rawan Diskriminasi

“Kami mendesak pemerintah Indonesia untuk mendorong kemerdekaan Palestina baik melalui Kementerian Luar Negeri maupun Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),” ujar KH. Ujang Hamdun.

MUI Kabupaten Sukabumi juga meminta Israel untuk segera menghentikan serangan terhadap Gaza Palestina dan menyatakan hal ini di dewan keamanan PBB.

Baca Juga:  Netizen 'Marah' Akibat Kondisi Jalan Bergelombang di Cicurug Sukabumi, Alasannya Ini

MUI Kabupaten Sukabumi juga menilai pemerintah merasa perlu menunjukkan rasa terima kasih kepada Palestina atas dukungan yang telah diberikan terhadap kemerdekaan Indonesia.