Mulai 2024, Semua Guru Honorer Diangkat Jadi PPPK, Cek Infonya Disini

Guru madrasah sedang menjalankan tugas mengajar
Guru madrasah sedang menjalankan tugas mengajar. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ KEPRI – Tahun 2024 menjadi harapan baru bagi sejumlah guru honorer di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Mereka yang saat ini bertugas di tingkat TK hingga SMP tak lama lagi akan di angkat menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara bertahap.

Baca Juga:  Kota Bekasi Butuh 2.257 Guru, Namun hanya Usulkan 888 Orang Dijadikan PPPK

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, saat ini guru honorer di wilayahnya berjumlah sekitar 750 orang. Pada tahun 2021 lalu, pemerintah daerah setempat membuka formasi guru sebanyak 560 orang.

Namun pada seleksi tersebut, guru honorer yang lulus sebanyak 141 orang. Pada tahap kedua selanjutnya yang lulus sebanyak 96 orang. Pada tahap selanjutnya, Pemkab Bintan membuka formasi sebanyak 368 orang untuk guru honorer.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Karawang Selasa 25 Juli 2023 Disini

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir, pihaknya menargetkan tahun 2024 tidak ada lagi guru berstatus honorer yang mengajar di TK sampai dengan SMP. Mereka akan direkrut sebagai PPPK melalui proses seleksi secara bertahap.

Baca Juga:  Keluarga Dengan 12 Anak di Purwakarta, Masuk PKH dari 2016 Silam

Seleksi PPPK Guru 2022, kata Tamsir, hingga saat ini masih berjalan, yakni menunggu pengumuman. Ia berharap seluruh guru honorer mempersiapkan diri dan meningkatkan kualitas sehingga mampu mengerjakan materi tes seleksi PPPK dengan nilai yang memuaskan.