Mulanya Meragukan, Tokoh Ulama Cirebon Yakin Kapolri Tak Tebang Pilih Menangani Kasus tewasnya Brigadir J.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, saat berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet Cirebon. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews)

Apresiasi yang tinggi juga diberikan Pengasuh Ponpes Buntet Apresiasi Setinggi – tingginya kepada Kapolri Karena Bisa menuntaskan Kasus Pembunuhan Brigadir J. Yang menyeret nama petinggi Polri tersebut.

“Saya mengucapkan rasa syukur khususnya Bangsa dan Masyarakat Indonesia bahwa saat ini teka – teki yang diperdebatkan dan di perbincangkan dapat di ungkap dengan adanya penetapan tersangka Ferdy Sambo dan semua yang terlibat dalam kasus tersebut setelah melalui proses penyidikan,”Kata KH. Adib Rofiuddin Izza.

Ia mengatakan, langkah Kapolri menunjukkan bahwa Polri sebagai institusi Bhayangkara Negara di bidang penegakkan hukum memang harus menempatkan hukum di atas kepentingan perseorangan atau kelompok.

“Langkah Kapolri ini akan semakin membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Kita semua tentu harus mendukung dan mengapresiasinya,” katanya.

Ia juga meminta kepada pihak-pihak lain untuk tidak melakukan penggiringan opini publik keluar dari kasus hukum. Pihaknya mengajak masyarakat mendukung dan percaya terhadap proses hukum yang sedang dijalankan saat ini.