Natal Berlangsung Aman, Tokoh Umat Kristiani di Purwakarta Sampaikan Pesan Perdamaian

Polres Purwakarta
Pengamanan natal yang dilakukan TNI-Polri dan Ormas di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Menurutnya, Sinergitisitas TNI-Polri dan pemerintah serta masyarakat dalam menjaga situasi keamaanan di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta Besar perlu di acungin jempol.

“Tanpa koordinasi yang bagus mustahil situasi aman dan kondusif bisa tercapai. Tak hanya itu, sikap toleransi antar umat beragama di Purwakarta juga cukup baik. Sehingga itu yang membuat Purwakarta aman dan damai,” ungkap pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purwakarta itu.

Baca Juga:  Liburan Lebaran, Begini Cara Polres Purwakarta Beri Kenyamanan Wisatawan

Menurut Pendeta Efori, pentingnya toleransi serta kerendahan hati dengan saling menghargai dan menghormati di setiap kegiatan keberagamaan masing-masing, menjadi kunci inti terciptanya iklim damai di Purwakarta.

Baca Juga:  Di Momen Hari Jadi Purwakarta, AKBP Edwar Sampaikan ini

Dengan demikian, Pendeta Efori, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Purwakarta yang sudah membantu untuk merasa aman beribadah natal.

“Terima kasih kepada saudara saudara yang masih mau memperjuangkan nilai nilai toleransi. Terima kasih Purwakarta telah memberikan tempat dan waktu bagi kami untuk merayakan natal yang indah ini,” tutur Ketua Majelis Gereja Isa Almasih Jemaat Cibening, Kabupaten Purwakarta itu.

Baca Juga:  Kepergok Saat Hendak Mencuri, Seorang Pemuda Purwakarta Tewas Dihakimi Massa