Nina : Pemilih Pemula Jangan Mau Disogok Uang

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar acara sosialisasi bertajuk “Daripada Golput, Mending Pilih yang Terbaik” di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (17/02/2018).

“Karena suara pemilih pemula ini mencapai kisaran 9 juta, mencapai 30% dari keseluruhan pemilih di Jawa Barat,” kata Komisioner KPU Jawa Barat, Nina Yuningsih usai kegiatan sosialisasi.

Baca Juga:  Direstui PPP Maju di Pilgub 2024, Uu Ruzhanul Ulum: Ikhtiar Langit dan Bumi Harus Dilaksanakan

Melihat potensi tersebut, maka dari itu pihaknya memberikan suatu materi terhadap pemilih pemula, yakni memberikan pemahaman betapa pentingnya pemilihan dalam menentukan pemimpin yang terbaik bagi Jawa Barat.

“Jadi tadi saya sampaikan beberapa materi, yang terpenting adalah bagaimana untuk memahami pentingnya pemilihan untuk Jawa Barat,” tuturnya.

Baca Juga:  Bebas Dari Sampah, Sukamiskin Jadi Kawasan Percontohan

Selain itu, Nina juga mengimbau kepada pemilih pemula jangan mau disogok oleh money politik dikarenakan mempunyai dampak yang berbahaya bagi pembangunan Jawa Barat di masa mendatang.

Sebagai penutup, ia juga menyampaikan pemilih pemula harus cerdas dalam memilih pemimpin, salah satunya dengan cara mempelajari terlebih dahulu tentang profil para calon Gubernur.

Baca Juga:  Ancam Tak Diantar Pulang, Seorang Pemuda di Purwakarta Setubuhi Gadis Belia

“Saya mengimbau untuk menjadi pemilih yang cerdas dengan memastikan pilihannya. Caranya melalui pendidikan bagi pemilih seperti ini,” ucapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat