Nyamar Jadi Warga Sipil, Kapolres Purwakarta Lakukan Sidak

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk mengetahui secara langsung kesiap siagaan personil anggotanya baik dalam melakukan penjagaan dan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Kali ini sasaran sidak yang dilakukan Hanny adalah kantor Polsek Wanayasa dengan menyamar sebagai warga sipil. Dengan mengenakan kaos berwarna biru Hanny bertindak layaknya masyarakat yang hendak melaporkan sesuatu hal kepada petugas jaga di Polsek tersebut.

Baca Juga:  Remaja Nakal di Sukabumi Kembali Berulah, Belasan Orang Ditangkap Polisi Gara-gara Ini

“Sebenarnya dari tadi saya sudah berada disekitar kantor Polsek ini namun saya mencari informasi dulu kepada warga sekitar tentang anggota disini terkait pelayanan yang anggota berikan dan hal lainnya,” kata Hanny saat ditemui belum lama ini.

Hanny juga mengungkapkan dalam sidak tersebut Hanny juga melakukan pengecekan terhadap kebersihan kantor karena kebersihan merupakan hal yang harus dijaga. Selain itu hal ini juga dilakukan Hanny untuk melihat tingkat kedisiplinan anggotanya.

Baca Juga:  Sinopsis Film NKCTHI: Kisahkan Rahasia Sebuah Keluarga

“Semua anggota Polri harus disiplin datang tepat waktu merupakan bentuk siap diri sehingga sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Hanny menambahkan sidak seperti ini akan terus dilakukan di waktu yang tidak menentu, tidak hanya ke Polsek-Polsek, Pos Polisi pun akan jadi sasaran untuk dilakukan inspeksi mendadak.

Baca Juga:  Gaji Dan Pesangon Belum Dibayar, Ini Curahan Hati Buruh PT Dada Indonesia

“Saya juga menghimbau agar semua anggota bekerja dengan baik dan ikhlas. Lakukan patroli rutin dan jalin kerjasama yang baik dengan masyarakat,” pungkas Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat