Ono Surono Dorong Percepatan Penurunan Angka Stunting di Indramayu

PDI-Perjuanan
Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono saat Perluasan Safari Gemarikan, di Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Rabu (5/4/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | INDRAMAYU – Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono mendorong percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Indramayu. Saat ini, angka stunting di daerah tersebut mencapai 21 persen.

“Kami berharap masyarakat akan lebih memiliki lauk pauk ikan, karena kandungan proteinnya jauh lebih baik dari daging ataupun lauk pauk lainnya,” kata Ono dalam Perluasan Safari Gemarikan, di Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga:  Pemindahan Penerbangan ke BIJB Kertajati Dinilai Bisa Geliatkan Ekonomi dan Investasi

Ono menegaskan, target dari pengentasan stunting itu sendiri adalah untuk membentuk generasi muda yang handal, dengan sasaran balita usia maksimal 2 tahunan atau usia 1.000 hari terhitung sejak fase awal kehamilan agar terbiasa mengonsumsi protein yang bersumber dari ikan.

Baca Juga:  Kapolda Metro Intsruksikan Jajarannya Pengamanan Aksi BEM SI Jangan Bawa Senpi

Dengan begitu, Ono berharap kerjasama yang baik antara pemerintah dan semua komponen masyarakat guna membudayakan makan ikan atau gemar ikan sehingga capaian generasi emas pada tahun 2045 akan dapat terwujud.

Baca Juga:  PWI Kota Bandung dan Kesbangpol Jajaki Program Kerjasama, Pendidikan Politik Terhadap Wartawan

“Dengan konsumsi ikan permasalahan stunting dapat tertanggulangi dan cita-cita membentuk generasi emas 2045 dapat terwujud,” tegas Ono yang juga Ketua Umam Masyarakat Perikanan Nusantara (MPN).