Ono Surono Dorong Percepatan Penurunan Angka Stunting di Indramayu

PDI-Perjuanan
Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono saat Perluasan Safari Gemarikan, di Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Rabu (5/4/2023). (Foto: Istimewa).

Mahmud juga mengatakan, salah satu kandungan gizi dari ikan adalah Omega 3 yang bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan.

Untuk mendapatkan ikan dengan kandungan Omega 3 yang cukup tinggi, kata dia, tidak perlu mengkonsumsi ikan impor tetapi ikan diperairan Indonesia sendiri kaya akan Omega 3.

Baca Juga:  Mahasiswa Papua Bandung Gelar Pelatihan Jurnalistik

“Ikan dengan Omega 3 tinggi tidak perlu impor karena ikan di perairan kita sendiri memiliki kandungan omega 3 cuku tinggi, salah satunya ikan bandeng kandungan Omega 3 nya mencapai 28 persen,” pungkas dia.

Baca Juga:  Jenazah Rubiyanti Rencananya Kamis Tiba Di Indonesia

Acara yang digelar di kediaman Tokoh Masyarakat Indramayu Barat, H, Supendi, dihadiri juga Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jabar, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu, Kapolsek Bongas, Camat Bongas beserta para Kepala Desa se Kecamatan Bongas.

Baca Juga:  Sepanjang 2020, Bencana Kebakaran Masih Mendominasi di Purwakarta

Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan 500 paket kepada masyarakat Indramayu berisi ikan dan makanan olahan dengan bahan baku ikan. (Red)