Operasi Pekat Lodaya 2023 di Purwakarta, Polsek Plered Sita Ratusan Botol Miras

Miras
Personel Polsek , Polres Purwakarta saat melakukan razia disebuah warung jamu. (Foto: dok. Polsek Plered).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Operasi penyakit masyarakat (pekat) dalam Patroli Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), terus digalakkan jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat.

Hal tersebut sebagi upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Purwakarta. Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Plered.

Baca Juga:  Kiat Agar BUMDes Berkembang, Gus Menteri: Replikasi Lalu Diterapkan

Bersama dengan unsur TNI dan Pemerintah Kecamatan Plered serta Tegalwaru Operasi yang digela pada Sabtu, 23 September 2023, petang tersebut petugas berhasil mengamankan 359 botol miras berbagai merk dan ukuran dari sebuah warung jamu di Wilayah Hukum Polsek Plered.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Pastikan Stok Minyak Goreng Aman Hingga Idul Fitri 2022

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho menyebut, operasi ini dilakukan untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kantibmas) yang aman dan kondusif.

“Operasi pekat kita lakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat dan ini merupakan bentuk penegakan hukum kepolisian karena kita ketahui bersama minuman keras beralkohol ini sebagai salah satu penyebab terjadinya potensi suatu tindak kriminal,” jelas Ali, pada Minggu, 24 September 2023

Baca Juga:  Perbaikan Jalan Desa Mekarjaya Purwakarta Rampung, Bupati Anne Harapkan Ini