Paulo Dybala Tampil Memukau, Del Piero Ikut Berkomentar

JABARNEWS | BANDUNG – Paulo Bruno Exequiel Dybala yang lahir di Córdoba, pada 15 November 1993 merupakan seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Argentina yang bermain untuk klub Juventus biasa bermain pada posisi penyerang. Ia memiliki nama panggilan La Joya. Permainannya dianggap seperti penyerang Argentina Sergio Agüero atau penyerang Italia Vincenzo Montella.

Dybala memulai karier juniornya di klub Instituto de Córdoba kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut, sebelum bergabung dengan Palermo pada tahun 2012. Pada akhir musim 2014-15 ia dibeli Juventus dari Palermo.

Baca Juga:  Ini Kronologi Tewasnya Bocah SD di Sukabumi yang Tewas karena Diduga Dianiaya

Dalam pertandingan kemarin malam yang mempertemukan Juventus dengan AC Milan, Paulo Dybala bermain dengan sangat menawan karena ia menjadi kunci kemenangan Juventus dalam pertandingan tersebut.

La Joya (Sang Permata), julukan Paulo Dybala menjadi kreator penting atas terciptanya dwigol Federico Chiesa, yang juga tampil gemilang dengan penyelesaian akhirnya yang begitu klinis, dan berakhir kemenangan Juventus 3-1, Berkat kemenangan tersebut Juventus berhasil membawa pulang 3 poin dari San Siro.

Del Piero mencermati betul perkembangan Dybala dan menilai juniornya di Turin itu punya bakat alami. “Bersama tim yang sangat teknis seperti Juve, Anda harus bekerja dengan baik. Terkait gol itu, Dybala telah menghasilkan sejumlah momen jenius,” ungkap Del Piero dilansir dari goal.com

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Minggu 15 Mei 2022

Kemenangan ini membuat Juventus atau sering disebut Si Nyonya Tua berada di posisi empat besar klasemen sementara dengan perolehan 30 poin, masih tertinggal tujuh angka dari Milan di tempat teratas.

Sang Permata kini tengah melakoni negosiasi alot dengan manajemen Juventus terkait perpanjangan kontrak yang akan segera kadaluarsa per Juni 2022. Diskusi seputar kontrak belum mendapatkan titik temu mengingat Dybala meminta gaji baru yang tinggi, yakni 10 juta euro per musim atau sekitar 172 miliar rupiah, atau naik sekitar tiga juta dari pendapatannya saat ini.

Baca Juga:  Ratusan Karateka Jabar Bersaing di Kejuaraan Kapolres Purwakarta Cup

Jika permintaan Dybala tersebut terkabul, ia akan menjadi pemain kedua Juventus dengan penerimaan insentif tertinggi. Nama teratas dalam hierarki gaji Juventus dihuni oleh Cristiano Ronaldo dengan pendapatan sebesar 31 juta euro per musim 533,5 miliar rupiah.

Penulis: Muhammad Amaludin