Pameran Karya Seni di Jabar Terinspirasi Tradisi NTT, Ini Kata Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka pameran karya seni pelaku ekonomi kreatif bertajuk JabArt Space 2 di IKEA Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (15/1/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pameran karya seni pelaku ekonomi kreatif bertajuk JabArt Space 2 menampilkan karya dengan inspirasi desain berbasis tradisi Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ridwan Kamil mengatakan, kolaborasi dengan NTT merupakan bentuk pelestarian budaya melalui sebuah karya produk seni. JabArt Space 2 juga diharapkan menginspirasi dan menjadi sarana meningkatkan kemampuan berinovasi pelaku ekraf Jabar.

“Inilah wajah Indonesia yang kreatif, Bhinneka Tunggal Ika yang tak hanya sekadar slogan, melainkan diterjemahkan juga dalam karya seni kolaborasi,” kata Ridwan Kamil di IKEA Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Resmikan Alun-Alun Bogor Bertepatan dengan Ultah Wali Kota Bima Arya

JabArt Space 2 menampilkan karya seni tradisi NTT yang dituangkan kedalam sejumlah produk di antaranya fesyen, peralatan makan dan minum, elektronik, mebel, hingga sepeda. Ada pula karya-karya kreatif yang didatangkan langsung dari NTT. Semua produk tersebut bisa dibeli oleh masyarakat.

“Silakan dibeli, kita bela produk-produk bangsa kita sendiri. Kalau bukan kita siapa lagi,” tuturnya.

Bagikan: