Panas! Haru Suandharu dan Ridwan Kamil Debat di Medsos, Persoalkan Anggaran Peremajaan Alun-alun

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat Haru Suandharu melontarkan kritik pedas terkait persoalan anggaran yang dicanangkan untuk peremajaan alun-alun yang menembus Rp156 miliar. Sedangkan anggaran untuk penanggulangan bencana hanya Rp20 miliar.

Dalam akun instagramnya @harusuandharu, angka Rp20 miliar untuk penanggulangan bencana bahkan recovery dinilai terlalu minim jika dibandingkan dengan renovasi dan peremajaan alun-alun.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Masjid Aljabar Rampung 2020

Meskipun perbaikan, renovasi dan peremajaan alun alun menjadi janji kampanye yang harus dituntaskan. Namun hal itu dinilai tidak bijak mengingat saat ini Jabar tengah berduka dengan maraknya bencana alam dan berbagai potensi bencana alam lainnya yang bisa terjadi kapan saja.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 14 Tersangka Jaringan Pengedar Narkoba di Sukabumi

“Meski itu janji kampanye, alangkah bijaknya jika anggaran Rp156 miliar yang dianggarkan untuk renovasi, penataan perbaikan alun alun yang tertuang dalam APBD 2023 bisa dikaji kembali. Apalagi saat ini situasinya tidak mendukung, bisa di bilang Jabar tengah berduka, ini menjadi perhatian bersama,” kata Haru, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga:  Ini Sosok Pemegang BP Metropolitan Rebana dan Cekungan Bandung

Masih kata Haru, proses recovery untuk sebuah daerah yang baru saja tertimpa musibah, tidaklah sebentar.