Pancaroba Tidak Berdampak Buruk Bagi Balita di Kecamatan Plered

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Pergantian cuaca (Pancaroba) biasanya sangat berdampak bagi kesehatan balita. Kendati demikian hal tersebut tidak berdampak signifikan bagi sebagian besar balita yang ada di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. 

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Plered, Sunendar menerangkan, pergantian cuaca yang terjadi di tahun ini tidak begitu berpangaruh buruk bagi kesehatan sebagian besar balita di Plered.

Baca Juga:  PLN Pastikan Kesiapan Keandalan Pasokan Listrik saat Nataru

Hal itu terlihat dari sedikitnya pengunjung yang datang ke Puskesmas yang hendak memeriksa dan mengobati balita mereka.

“Alhamdulillah pergantian cuaca tahun sekarang tidak begitu berpangaruh buruk bagi sebagian banyak balita di Plered. Sedikit sekali yang datang dan mengeluhkan kesehatan balita mereka”, ujar Sunendar, Senin (23/10/2017).

Baca Juga:  Pilkada Kab Bandung 2020, Dezan Calon Demokrat Terkuat Dampingi Petahana

Sunendar berharap, para orang tua khususnya kaum ibu yang memiliki anak balita bisa lebih waspada dalam menjaga kesehatan anaknya. Pasalnya anak usia balita sangat rentan terkena penyakit melihat cuaca yang ekstrim seperti saat ini. 

Baca Juga:  Sampah di Kota Cirebon Capai 200 Ton per Hari

“Sekarang kan sedang Pancaroba, jadi saya berharap ibu-ibu yang anaknya masih balita lebih hati-hati dan waspada menjaga kesehatan balita mereka. Karena kan balita lebih rentan terkena penyakit”, harapnya. (Cw2)

Jabar News | Berita Jawa Barat