Pandemi Belum Berakhir, Polisi di Purwakarta Terus Edukasi Warga Dari Proses Hingga Vaksinasi

Petugas Polsek Plered, Polres Purwakarta saat mengedukasi warga soal proses dan vaksinasi. (Foto: Dok Polsek Plered)

“Terlepas penularan COVID-19 sedang turun, bukan berarti kita harus lengah. Jadi, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap menerapkan prokes,” tutur Suparlan.

Ia mengatakan, untuk kegiatan aktivitas pada ruang publik, pusat perbelanjaan, terkait aturan standar kesehatan dan ekonomi harus berjalan. Tidak bisa kemudian dipisahkan saat pandemi ini.

Baca Juga:  Dinkes Kota Cirebon: Vaksinasi Anak 6-11 Ditargetkan Selesai Awal Februari

“Maka tugas kami adalah memberikan kontrol, mengawasi, mengedukasi dan menguatkan kembali apa yang sudah berjalan selama ini terkait protokol kesehatan. Kita sama-sama saling bergandengan tangan di masa yang sulit seperti ini. Kita tidak sendiri, kita bersama-sama mengatasi pandemi ini dan semoga pandemi bisa segera berakhir,” ucap Suparlan.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Buru Geng Motor Pelaku Penganiayaan Pemuda di Babakancikao

Kapolsek berharap, dengan pembagian masker dan imbauan kepada masyarakat diharapkan dapat meminimalisasi kurva penyebaran COVID-19.

“Karena dengan memakai masker kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain di sekitar kita. Kegiatan-kegiatan yang digelar tetap dengan prokes. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga (penguat/booster) agar segera mendapatkannya untuk lebih memperkuat kekebalan imunitas,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Jelang Hari Jadi Polwan, Polisi Cantik di Purwakarta Gelar Donor Darah