Mengurangi Tingkat Kecelakaan. ASTRA Tol Cipali Gandeng PJR Gelar Operasi ODOL di GT Palimanan.

Petugas Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Cipali, saat lakukan giat operasi penindakan kendaraan ODOL Over Dimension & Overload. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON – PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name ASTRA. Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) bersama dengan Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Cipali lakukan giat operasi penindakan kendaraan ODOL (Over Dimension & Overload)

Dengan menggunakan teknologi Weight in Motion (WIM) yang dilaksanakan di Gerbang Tol Palimanan. Sejak dipasangnya teknologi WIM pada Februari 2022 lalu.

ASTRA Tol Cipali secara perdana melakukan operasi penindakan kendaraan ODOL dengan menggunakan WIM mulai dari hari Senin, 8 Agustus 2022 hingga Rabu, 10 Agustus 2022 mendatang.

“Kegiatan operasi odol ini, salah satu bentuk dukungan ASTRA Tol Cipali terhadap kebijakan Pemerintah akan zero ODOL dan juga dalam rangka upaya mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali, “kata GM Operasi Astra Cipali, Sri Mulyo. Senin (08/08/2022)

Dijelaskan Sri Mulyo, dalam periode tahun 2021-2022 Tercatat data angka kecelakaan lalu-lintas yang disebabkan oleh kendaraan kelebihan muatan di Tol Cipali sebesar 32%.