Pandemi Covid-19 Mulai Surut, Ridwan Kamil Harap Dana CSR Tahun 2022 Makin Besar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap semakin banyak perusahaan yang berkontribusi pada pembangunan lewat dana corporate social responsibility (CSR) tahun depan.

Apalagi, lanjut Ridwan Kamil, Indonesia tengah menatap kebangkitan ekonomi menyusul mulai surutnya kasus Covid-19 di Jawa Barat.

Baca Juga:  Begini Sosok RA Kartini Dimata Muralis Perempuan Asal Purwakarta

“Mudah-mudahan tahun 2022, seiring Covid-19 surut, ekonomi bangkit, kalau ekonomi bangkit berarti perusahaan juga membaik dengan begitu ada kewajiban CSR,” kata Ridwan Kamil dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Hotel Pullman, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga:  Apa Kabar Kasus Covid-19 di Kota Bandung? Begini Kondisinya Sekarang

Guna memaksimalkan peran CSR perusahaan untuk pembangunan di Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan, dirinya membentuk Forum CSR. Forum ini memungkinkan perusahaan bisa “membelanjakan” anggarannya untuk kebutuhan mendesak bagi pembangunan di Jawa Barat.

Baca Juga:  712 ASN Pemkot Bandung Naik Pangkat di Hari Kesaktian Pancasila

“Kenapa dibentuk Forum CSR? Karena seringkali perusahaan-perusahaan itu membelanjakan niat baiknya tapi berbeda dari kebutuhan yang mendesak dengan pembangunan Jawa Barat,” tuturnya.