Pangdam III/ Siliwangi: Penanganan Sungai Citarum Tanggung Jawab Bersama

JABARNEWS | BANDUNG – Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI, Doni Monardo menyampaikan jika penanganan Sungai Citarum merupakan tanggung jawab bersama dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak pada pelaksanaannya.

“Jangan menyalahkan siapa pun juga, ini tanggung jawab kita bersama,” kata Doni saat berbincang-bincang bersama rekan media di dalam bus yang menuju Situ Cisanti, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (27/01/2018).

Baca Juga:  Ini Kronologi Pelajar di Tanjungbalai Jadi Korban Perampokan

Menurutnya, keterlibatan sekecil apapun yang dilakukan masyarakat dinilai sangat penting dalam mengakses Citarum Harum Project.

“Sekecil apapun kontribusinya itu sangat bermanfaat, dapat dimulai dari hal yang kecil, contohnya jangan buang sampah sembarangan,” sambungnya.

Baca Juga:  Hendak Ditertibkan, Satpol PP Dihadang Para PKL Bazar Ramadhan di Tasikmalaya

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa penanganan dalam mengembalikan fungsi Citarum sebagai sumber mata air Jawa Barat harus didasari dengan panggilan jiwa.

Doni pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengurangi penggunaan air minum dengan kemasan.

Baca Juga:  Tiga Skill Ini Bisa Membuat Kalian Menghasilkan Banyak Uang, Kalian Salah Satunya?

“Contohnya saya tidak pernah lagi membawa air minum pada kemasan semenjak 23 November 2017, karena sampah plastik ini juga menumpuk di Citarum. Jadi saya imbau kepada masyarakat untuk kurangi air minum pada kemasan,” imbaunya.

Laporan: Teddy Permana