Panwaslu Cikadu Cianjur Pastikan Logistik Pemilu 2024 Dikawal Ketat

Panwaslu Cianjur
Jajaran Panwaslu Cikadu, Cianjur bersama PPK, TNI, Polri, dan Pol PP. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur terus menjalankan tugas pengawasan dengan ketat kepada jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Salah satu fokus utama pengawasan adalah pada distribusi logistik Pemilu 2024 di gudang transit logistik,” kata Ketua Panwaslu kecamatan Cikadu, Zeni Fitriansah, saat dikonfirmasi langsung melalui via WhatsApp (WA), Rabu (7/2/2024).

Baca Juga:  Dubes RI di Arab Saudi Minta Kuota Haji Ditambah 30 Ribu Orang

Ketua Panwaslu kecamatan Cikadu Zeni Fitriansah menjelaskan bahwa kiriman logistik terdiri dari dua macam yaitu logistik utama seperti surat suara dan formulir penghitungan, serta logistik pendukung seperti bilik suara, tinta, alat coblos, dan box pengamanan logistik.

Baca Juga:  Pesta Miras Oplosan, Dua Warga Purwakarta Tewas

“Setelah pemeriksaan, ditemukan bahwa 6 kotak suara mengalami kerusakan plastik pembalut yang berat dan harus segera diganti KPU Cianjur,” terang dia.

Baca Juga:  Peternak Kelinci di Cianjur Kewalahan Penuhi Pesanan Tiap Pekannya

Terakhir, Ketua Panwaslu Cikadu menambahkan untuk hasil pengawasan ini kemudian dilaporkan oleh Panwaslu Cikadu dan ditindaklanjuti oleh Bawaslu Kabupaten Cianjur. “Nah! Hal tersebut untuk menjaga keamanan logistik yang bermasalah,” sebutnya.