Pasca Diterjang Angin Puting Beliung, Empat Rumah di Purwakarta Rusak Berat

Kondisi rumah saat diterjang angin puting beliung di Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pasca diterjang angin puting beliung pada Jumat, 7 Januari 2022 sore, puluhan rumah di kampung tabrik, desa/ Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta alami kerusak. Dari jumlah itu, empat rumah warga tergolong rusak berat karena bagian atap rumahnya ambruk.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum akan Terus Dorong Pembangunan Desa

Menurut, Opan Sopandi, salah satu pemilik rumah yang rumahnya alami kerusakan, ia beserta keluarga tengah berada di belakang rumah, sehingga ketika terjadi ambruk tidak menimbulkan korban jiwa.

“Angin itu datang dari sana, terus ke bagian atap counter terus ke rumah. Pas ambruk kita lagi pada di belakang, ini ambil nimpa kendaraan,” ujar Opan ditemui dirumahnya saat mengevakuasi puing rumahnya yang masih ambruk, pada Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Sabtu 28 Januari 2023

Opan mengungkapkan, selain atap rumahnya, dua bangunan lain miliknya yaitu counter dan tukang cukur atapnya ambruk. Ia mengklaim kerugian mencapai Rp20 juta.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Siap Bantu Pemudik yang Kesusahan di Jalan

“Ada 20 juta mah, ini harus di bongkar semua rusak,” keluh Opan.