Pasca Hujan Deras, Rumah Warga di Cibeber Cianjur Amblas

Kondisi rumah warga Cibeber, Cianjur yang jebol hingga amblas pasca hujan deras. (Foto: Dok. Polsek Cibeber).

JABARNEWS | CIANJUR – Hujan deras diserai angin dan suara petir di Kabupaten Cianjur, rumah warga jebol hingga amblas di Kampung Ciperedah RT 3/10, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Senin (5/9/2022) malam.

Kapolsek Cibeber Kompol H. M. Falahudin melalui Bhabinkamtibmas Desa Cibokor Bripka Rilpan Agustian mengatakan, telah cek lokasi dan dampak dari curah hujan yang tinggi, yang terjadi pada malam. Diketahui, masih beruntung saat peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian material saja

Baca Juga:  Berawal dari Otodidak, Pemuda di Naringgul Cianjur Sukses Jalani Bisnis Online

“Nah! Itu mengakibatkan satu bangunan rumah milik salah satu warga jebol dan amblas,” katanya, Selasa (6/9/2022) kepada insan media.

Bhabinkamtibmas mengungkapkan, korban nihil dan kerugian materi sekitar Rp50 juta. Sejumlah dinas dan lembaga terkait seperti bhabinkamtibmas, babinsa, dan BPBD serta instansi terkait lainnya sudah cek dan evakuasi masih berada di lokasi untuk bergotong royong menyelamatkan harta benda yang masih bisa diselamatkan
.
“Dibantu pihak desa, RT , RW. Dan, untuk sementara mengevakuasi pemilik rumah ke rumah keluarganya demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tutup Rilpan.

Baca Juga:  BPBD Bekasi Minta Warga Waspadai Cuaca Ekstrem, Ini Tandanya